KONGRES X IMATETANI - INSTIPER JOGJAKARTA

KONGRES X IMATETANI  - INSTIPER JOGJAKARTA
02-06 MARET 2016

IMATETANI JAYA !
PETANI SEJAHTERA !
INDONESIA ADIDAYA !
Pekikan salam kebanggaan mahasiswa teknik pertanian se-Indonesia tersebut kembali berkumandang di Kota Istimewa Jogjakarta dalam agenda tahunan Ikatan Mahasiswa Teknik Pertanian Indonesia IMATETANI) yang bertajuk KONGRES X IMATETANI, dimana pada tahun ini diselenggarakan di Instiper Jogjakarta, dimulai dari tanggal 2 Maret  - 6 Maret 2016, yang diikuti oleh 15 perguruan tinggi diantaranya : Universitas Syah Kuala Aceh), Universitas Sumatera Utara Medan), Universitas Sriwijaya Palembang), Universitas Lampung Lampung), Universitas Andalas (Padang), Universitas Gadjah Mada Jogjakarta), Universitas Padjadjaran Bandung), Institut Pertanian Bogor Bogor), Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto), Universitas Brawijaya Malang), Universitas Muhammadyah Mataram (Mataram), Politeknik Negeri Jember (Jember), Universitas Jember (Jember), Universitas Udayana (Denpasar), serta Instiper Jogjakarta Jogjakarta) .
Rangkaian agenda tersebut diawali dengan acara seminar nasional bertempat di Auditorium Kampus Instiper Jogjakarta yang mengambil tema “Teknik Pertanian sebagai Kontributor Mekanisasi untuk Kedaulatan Pangan dan Energi Terbarukan”, dengan narasumber : Prof. Dr. Rer. Nat. Muhammad Nurhuda Guru Besar Bidang Ilmu Fisika Komputasi Universitas Brawijaya), Dr. Ir. Delima Azahari Darmawan, MS Ketua Gabungan Perusahaan Perkebunan Indonesia GPPI dan Komisaris PTPN 6 Jambi), serta Ir. Rida Mulyana, M.Sc Ditjend Energi Terbarukan dan Konservasi Energi).
Setelah acara seminar nasional, dilanjutkan dengan agenda Laporan Pertanggung Jawaban dari Pengurus IMATETANI Periode 2015-2016 yang berlokasi di Hotel Wijaya 2, Kaliurang, Jogjakarta, dengan dipimpin oleh 3 presidium siding yaitu Rizky Legowo (Universitas Lampung), Fariz Prayogi Herlambang (Universitas Brawijaya), serta Shadiq Muhammad Shalih (Universitas Gadjah Mada). Acara selanjutnya diikuti dengan pembahasan AD/ART, GBKH, serta pemilihan ketua umum periode 2016-2017.
Pemilihan ketua umum IMATETANI untuk masa bakti 2016-2017 diikuti oleh 3 kandidat, yaitu I Putu Indra M. (Universitas Brawijaya), Devi Aprilia (Universitas Padjadjaran), dan Bambang Trimulyo (Universitas Brawijaya). Berdasarkan hasil lobbying, akhirnya ditetapkan Devi Aprilia (Universitas Padjadjaran) sebagai ketua umum baru IMATETANI 2016-2017, menggantikan Lazuardy Tembang Smaradhana (Universitas Brawijaya).
Setelah acara pemilihan ketua umum baru, dilanjutkan dengan perayaan 1 dekade IMATETANI yang diselingi acara akustik serta makan bareng jajanan khas Jogjakarta.Perayaan malam 10 tahun berdirinya IMATETANI berlangsung meriah dan ditutup dengan Rakernas guna membahas pengurus baru IMATETANI serta rancangan kerja dari kepengurusan selanjutnya.
Rangkaian acara Kongres X IMATETANI resmi ditutup dengan agenda fieldtrip ke kawasan Gunung Merapi di Kaliurang, lalu ke Museum Merapi, dilanjutkan ke Pabrik Bakpia Patok, dan terakhir ditutup di kawasan Malioboro. Semoga dengan pengurus yang baru dapat melanjutkan kesuksesan pengurus yang sebelumnya dan dapat membawa IMATETANI menjadi semakin JAYA, dalam upaya mewujudkan PETANI yang SEJAHTERA, serta menggapai cita-cita untuk INDONESIA yang ADIDAYA.

IMATETANI JAYA !
PETANI SEJAHTERA !
INDONESIA ADIDAYA !



























Share on Google Plus

About Himateta Unud

HIMATETA UNUD adalah sebuah organisasi kemahasiswaan dibawah naungan Program Studi Teknik Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar